Meluncur Resmi! Ini adalah harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite di negara ini

Galaxy Tab S6 Lite Header

Galaxy Tab S6 Lite Header

Gadgetren – Samsung Indonesia akhirnya secara resmi menghadirkan seri Galaxy Tab S6 Lite yang dikatakan sebagai tablet termurah di seri S.

Produk ini menggunakan prosesor Exynos 9611 Octa-Core Chipset dengan 4 GB RAM untuk menjalankan aplikasi atau game dalam multitasking. Untuk pasar Indonesia, Samsung menawarkan dua pilihan penyimpanan internal yang terdiri dari 64 GB atau 128 GB.

Elvira Anggraeni sebagai Profesional Pemasaran Produk PT. Samsung Electronic Indonesia mengungkapkan bahwa produk ini dihadirkan untuk mendukung generasi milenial agar tetap produktif dalam belajar dan bekerja dari rumah selama periode PSBB.

"Produk ini juga memiliki Samsung Kids untuk mengontrol anak-anak menggunakan tablet yang akan dimonitor untuk waktu penggunaannya dan berapa lama saat bermain, sehingga orang tua dapat tetap tenang membiarkan anak-anak mereka menggunakan gadget dalam situasi ini," katanya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncuran.

Sementara strategi Samsung untuk memasarkan produk ini di tengah PSBB, menurut Denny Galant sebagai Kepala Pemasaran Produk untuk IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan akan mengandalkan Pre-Order.

"Selain pre-order online kami, kami akan membuat platform untuk memudahkan pelanggan membeli dari toko terdekat sehingga pembelian dapat dilakukan dengan antar-jemput ke rumah. Kami juga melakukan layanan purna jual dan penjemputan," dia berkata.

Didukung dengan layar 10,4 inci, produk yang satu ini memiliki resolusi 2000 x 1200 piksel. Keunikan dari tablet ini adalah bahwa ia dilengkapi dengan S-Pen yang dapat memudahkan penggunanya dalam menggambar, menulis, dan menandai dokumen.

Catatan S-Pen ini juga dapat dikirim atau dibagikan secara langsung melalui aplikasi lain untuk mendokumentasikan, pdf, email dan banyak lagi dengan satu klik melalui fitur konversi. Pengguna dapat menambahkan microSD ke slot yang disediakan di Galaxy Tab S6 Lite untuk menambah kapasitas yang lebih besar.

Baterai Jumbo berkapasitas 7.040mAh diklaim oleh Samsung mampu bertahan selama 13 jam untuk memutar video offline tanpa henti. Samsung juga menyematkan dua speaker AKG dengan teknologi Dolby Atmos yang dikenal mampu menghasilkan suara keras dan port USB Type-C untuk mengisi daya baterai dan mentransfer data.

Untuk fotografi, Samsung telah menyematkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Android 10 dengan antarmuka OneUI 2.0 akan membuat pengalaman pengguna lebih mudah dan lebih praktis. Tak ketinggalan, port jack audio 3,5mm pada tablet ini dapat digunakan untuk menghubungkan earphone dan headphone.

Penjualan awal Galaxy Tab S6 Lite akan dilakukan melalui sistem Pre-Order di toko online seperti Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, Eraspace.com, Tokopedia, Unity, Dinomarket, dan Samsung.com dari 4 – 10 Mei 2020..

Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan pilihan warna yang menarik dan bergaya dalam bentuk Chiffon Pink, Angora Blue, dan Oxford Grey dan dalam dua pilihan penyimpanan, yaitu Rp. 6.999.000 untuk Galaxy Tab S6 Lite 64GB dan Rp. 7.299.000 untuk Galaxy Tab 128GB.

Bagi konsumen yang melakukan pembelian selama periode pre-order akan segera mendapatkan keyboard bookcover senilai Rp. 1.499.000 gratis.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.com