TikTok Meluncurkan Kampanye #MudikOnline

<pre><pre>TikTok Meluncurkan Kampanye #MudikOnline

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bekerja sama dengan TikTok meluncurkan kampanye #MudikOnline yang dimulai pada 15 Mei 2020. Kampanye ini adalah bentuk dukungan untuk kebijakan pemerintah mengenai larangan pulang ke rumah pada hari Idul Fitri. mengurangi penyebaran virus COVID-19.

Pulang atau pulang sudah menjadi tradisi bagi kebanyakan orang Indonesia untuk merayakan Idul Fitri. Tetapi sejak pandemi COVID-19, pemerintah telah mengimbau agar orang tidak pulang untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19.

"Dalam menghadapi pandemi ini, berbagai pihak perlu bekerja sama untuk dapat menyebarkan pesan larangan pulang lebih luas, dan memberikan solusi alternatif kepada publik," kata Doni Monardo, Ketua Penanganan COVID-19. Satuan Tugas Akselerasi.

Doni menambahkan bahwa program #MudikOnline dengan TikTok adalah upaya untuk memberikan solusi kreatif, sehingga masyarakat masih dapat terhubung dengan keluarga mereka di kota kelahiran mereka dan merayakan Idul Fitri, meskipun mereka masih melakukan jarak fisik.

"Di tengah-tengah pandemi COVID-19, kami melihat bahwa TikTok tidak hanya memberikan inspirasi tetapi juga menjadi tempat bagi keluarga untuk berkumpul dan berkreasi bersama. Kita dapat melihat banyak pengguna mengundang kakek nenek atau orang tua mereka untuk berkolaborasi dalam video kreatif," kata Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik untuk TikTok Indonesia, Malaysia dan Filipina.